Ini Dia Jembatan Tertinggi di Dunia

Posted by Admin | 7:54 AM

wow fantastic (gumping.com)
wow fantastic (gumping.com)

The Millau Viaduct adalah jembatan tertinggi di dunia saat ini. Jembatan ini terletak di Perancis. Hasil rancangan Norman Foster dan sang ahli jembatan dari Perancis Michel Virlogeux. Jembatan ini memiliki tinggi 343 meter, lebih tinggi sedikit dari Menara Eiffel.

Namun sedikit lebih rendah dari Empire State Building, US. The Millau Viaduct adalah salah satu jenis jembatan kabel teringgi di dunia. The Millau Viaduct menyebrangi lembah sungai Tarn di Wilayah Milau Perancis bagian selatan. Jangan salah pilih baca berita pilihan.

Saat melintasi jembatan ini memang terasa seperti terbang. Jembatan ini memang di desain seakan-akan yang melintasinya merasa seperti melayang di udara.

Bayangkan saja jika berada di jembatan ini awan-awan yang melayang di udara sangan terlihat jelas. Jembatan ini dibangun pada tahun 2004 menghubungkan Paris dan Barcelona.

Jembatan ini juga dilengkapi dengan kaca transparan yang aerodinamis yang berfungsi melindungi mobil dari hembusan angin. Benar-benar serasa seperti mimpi atau khayalan jika kamu melintas di jembatan ini. Luar biasa...(*/ais) rileks

Bookmark this post with:

 Digg  Digg  Del.icio.us  Technorati  Reddit  YahooMyWeb  SlashDot  Furl  BlinkList  Netscape  Ma.gnolia  Netvouz


Related Posts:



0 comments

Informasi Anda

Artikel Unik