7 Oases Paling Menakjubkan di Dunia

Posted by Admin | 10:46 PM

Oasis dalam ilmu geografi, adalah suatu daerah subur terpencil yang berada di tengah gurun, dan biasanya mengelilingi suatu mata air atau sumber air lainnya.


Oasis merupakan suatu fenomena alam yang tidak aneh karena mudah sekali dijelaskan secara logika dan ilmu pengetahuan tetapi oasis sangatlah menakjubkan bagi kita karena terkadang sangat ajaib di tengah panasnya gurun pasir masih ada air yang dapat menghidupi lingkungan sekelilingnya.

Berikut ini adalah 7 oasis yang paling menakjubkan di seluruh dunia yang mungkin harus anda kunjungi sebelum meninggal dunia.

1. Ubari Oasis - Libya
Oase ini terletak di Barat Daya Libya, tepatnya di lembah Targa. Berlokasi di antara dataran tinggi Messak Sattafat dan gurun Idhan Ubari, mengelilingi 2 desa yaitu Germa, dan In Garran. Air di oase ini sangat asin seperti Laut Mati, tapi sayang Anda tidak mungkin berenang di dalamnya karena sangat kotor. Wkwkwkwk...
Ubari Oasis - Libya
Ubari Oasis - Libya

2. Oase Huacachina - Peru
Terletak tepat di bawah gurun Peruvian, gurun ini menawarkan pemandangan menakjubkan, sebuah kilauan cahaya bila dilihat dari kejauhan. Sebuah komplek penginapan telah didirikan di tempat ini elngkap dengan hiasan pohon palem dan sebuah kolam renang yang unik. Huacachina sering disebut dengan Oasis of America.

Oase Huacachina - Peru
Oase Huacachina - Peru
3. Oasis Ein Gedi - Israel
En Gedi merupakan Oase terbesar sepanjang pantai Laut Mati. Daerah ini didiami suku Judah dan telah terkenal sejak zaman kerajaan Nabi Sulaiman.

4. Oase Chebika - Tunisia
Chebika merupakan salah satu oase paling menakjubkan di dunia yang terletak di pegunungan utara Tunisia. Selain terkenal, Chebika menawarkan pemandangan yang indah serta peristiwa alam yang mungkin hanya dapat Anda temukan di sini. Hampir tiap tahun oase ini menampung sinar matahari sehingga disebut sebagai Qasr el-Shams, Istana Matahari.

5. Oase Timia - Niger
Oase Timia, terletak di Pegunungan Aïr di Nigeria utara. Terkenal karena pemandangan oase yang dipercantik dengan hadirnya pohon paleem di setiap sisinya. Selain itu Anda bisa menjumpai kebun-kebun dari beranekaragam buah-buahan,termasuk jeruk Nigeria yang lezat.

Oasis Ein Gedi - Israel
Oasis Ein Gedi - Israel
6. Oase Gaberoun - Libya
Gaberoun adalah sebuah oase yang luas terletak di wilayah Sabha di gurun Sahara. Di sini pernah dibangun pemukiman bangsa Barat namun sekarang telah hancur. Di tempat ini banyak terdapat kamp-kamp perkemahan bagi para turis yang sengaja datang ke Gaberoun.

Danau di sini sangat asin namun Anda masih dapat berenang di danau ini. Tetapi Anda akan diganggu oleh kedatangan nyamuk berjumlah besar saat musim panas datang.

7. Oase Herðubreiðarlindir - Eslandia
Di atas gunung Herðubreið, persis di dataran tinggi of Eslandiain oase ini emnghiasi gurun Ódáðahraun. Tercipta dari gempa vulkanik yang disebabkan letusan gunung Trölladyngja. Di sini pun terdapat banyak kamp perkemahan dan juga area pendakian bagi para turis. Dulu daerah ini dijadikan tempat pembuangan para napi kelas kakap dari Eslandia.

Sumber : liburan.info Jangan salah pilih baca berita pilihan.

Bookmark this post with:

 Digg  Digg  Del.icio.us  Technorati  Reddit  YahooMyWeb  SlashDot  Furl  BlinkList  Netscape  Ma.gnolia  Netvouz


Related Posts:



1 comments
  1. snipper November 3, 2008 at 11:59 PM  

    hey forgot about our THAR DESERT
    any think strage with out that.
    any way
    how r u?
    chat me at http://kcsekhar.co.cc/

Informasi Anda

Artikel Unik