Cerita Tentang Transplantasi Wajah

Posted by Admin | 12:56 AM

Transplantasi organ tubuh manusia adalah hal biasa. Tapi, transplantasi wajah saat ini menjadi topik hangat yang dibicarakan oleh para pakar kesehatan dan juga masyarakat awam. Isu mengenai transplantasi wajah adalah sangat berbeda dengan cangkok ginjal atau jantung.






Pasien yang boleh menjalani prosedur transplantasi wajah adalah mereka yang mengalami kerusakan wajah sangat serius. Kerusakan tersebut dapat disebabkan oleh kanker, luka bakar, atau kecelakaan lainnya yang bersifat parah dan hanya bisa dibantu melalui transplantasi wajah.

Prosedur pembedahan untuk transplantasi wajah sebenarnya sangat sulit dilakukan. Selain itu, ekspresi dan perasaan pasien akan terlibat sangat jauh dalam proses operasi transplantasi wajah. Karena bagian-bagian penting dari wajah yang merupakan identitas dasar seseorang mungkin saja nantinya akan mengalami perubahan, khususnya pada bagian bibir, mata dan pipi.

Jumlah pasien yang mungkin menjalani transplantasi wajah masih sangat kecil hingga saat ini. Selain itu, masih perlu dilakukan survei mengenai kemungkinan diijinkannya transplantasi wajah.

Meskipun secara teknis, operasi transplantasi wajah akan menjanjikan kesuksesan bagi penderitanya, namun secara psikis tindakan itu mungkin akan sulit untuk diterima. Jadi melakukan transpalasi wajah tidak sembarangan, karena ada beberapa pertimbangan yang harus dipelajari. Jangan lupa baca juga artikel hot disini.

twp

Bookmark this post with:

 Digg  Digg  Del.icio.us  Technorati  Reddit  YahooMyWeb  SlashDot  Furl  BlinkList  Netscape  Ma.gnolia  Netvouz


Related Posts:



0 comments

Informasi Anda

Artikel Unik